Kamis, 13 Mei 2010

Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus (bag:1)

Orang tua mana yang tidak ingin anak yang sempurna? Cerdas, aktif, gembira, santun dan sempurna penampilannya. Kenyataannya saat ini banyak sekali kasus anak-anak yang berkebutuhan khusus. Kebetulan salah satunya adalah anak saya, sejak sadar bahwa saya dikaruniai anak berkebutuhan khusus, saya mulai rajin bertanya-tanya mengenai definisi ABK. Sayang, informasi yang ada terlalu medis dan sulit dimengerti orang awam seperti saya. Bahkan untuk mengerti klasifikasi atau penggolongannya saja sudah sangat sulit. Apalagi banyak orang yang mulai menganggap penanganan anak ABK adalah lahan bisnis, shingga mereka cenderung tidak menjelaskan sejelas-jelasnya pada orang tua. Karena alasan diatas, saya coba menulis sedikit mengenai istilah dan penggolongan anak berkebutuhan khusus atau ABK.Sebelum mulai membahas tentang anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) ini, sebaiknya dimengerti dulu maksud dari istilah tersebut. Seorang pemerhati masalah anak-anak berkebutuhan khusus, Julia Van Tiel, memberikan definisi tentang ABK.ABK adalah anak-anak yang untuk memperoleh perkembangan memerlukan penanganan khusus yang berkaitan dengan kekhususannya.

SUMBER :
Disarikan dari berbagai tulisan.
http://berlianbiru.blogspot.com/2009/10/mengenal-anak-berkebutuhan-khusus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar