Senin, 19 April 2010

Anak Cacat Butuh Perhatian: DISKRIMINASI LAYANAN PENDIDIKAN BERKEBUTUHAN KHUSUS (BAG:8-SELESAI)

Itu bisa dilihat dari tidak adanya konsentrasi kebijakan dan anggaran khusus yang dialokasikan pemerintah dan legislatif, utamanya yang bersentuhan dengan pemberian fasilitas kepada penyandang cacat. Sebaliknya, anggaran yang ada banyak diserap oleh pembangunan fisik yang sama sekali tidak menyentuh anak cacat. “Coba kita lihat sarana dan anggaran yang dialokasikan untuk pendidikan, tentu saja sangat minim,” kata dia.Menurut Hesti, di Amerika Serikat, penyandang tunadaksa bisa leluasa berkendaraan siang malam. Bahkan, mobil mereka diberi tanda khusus sehingga bisa dilihat pengguna jalan lain bahwa si pengendara adalah orang cacat. Contoh lainnya, lanjut Hesti, ada pada berbagai fasilitas umum (fasum).(rohaniyati/abdul rochim/muhibudin kamali/subairi)
Sumber: (Thursday, 03 May 2007, Harian Seputar Indonesia, Page : 4, Size : 1265.8333 mmc Circulation : 90,000, Author: Unknown)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar