Kamis, 02 Juni 2011

10 Tips Mencegah Penyakit (Bag 5-selesai)

8. Makanlah beragam makanan
Secara umum, tubuh manusia kekurangan vitamin. Orang-orang kekurangan vitamin D. Orang tidak bisa mengandalkan vitamin campuran dan perlu mendapatkannya dari makanan. Vitamin D biasanya ditemukan pada ikan, telur dan susu. Adalah baik bagi kesehatan seseorang jika mengkonsumsi jenis makanan ini.
Imunitas juga akan berkurang jika seseorang tidak memiliki cukup vitamin C. Orang-orang dapat mendapatkan vitamin C dari buah jeruk.
9. Memiliki pola pikir yang positif
Serangkaian reaksi biokimia dalam tubuh akan mengikuti pikiran yang muncul. Sikap positif akan meningkatkan kadar nitrogen monoksida, sehingga mencapai sistem saraf yang seimbang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
10. Cobalah teknik meditasi dan pernapasan
Jika orang memperhatikan dan menyesuaikan napas mereka atau belajar untuk bermeditasi, hal itu akan menenangkan sistem saraf pusat, membantu meringankan tekanan, memodulasi tidur dan memperkuat ketahanan terhadap penyakit. Orang-orang yang secara sukarela mengikuti latihan meditasi bisa memiliki antibodi lebih banyak dibanding mereka yang tidak melakukan meditasi.
http://erabaru.net/kehidupan/45-gaya-hidup/6298-sepuluh-tips-mencegah-penyakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar